Wednesday, November 28, 2012

Pria Sulit Melihat Kelamin Berpotensi Diabetes

 SATU lagi penelitian yang mengaitkan antara obesitas dan risiko terkena diabetes. Penelitian yang dilakukan di Inggris ini mengungkapkan bahwa sebanyak 33 persen pria berusia 35 hingga 60 tahun dengan kondisi obesitas memiliki kecenderungan untuk menderita diabetes. Terlebih bagi pria yang tidak bisa melihat alat kelaminnya ketika berdiri tegak dan melihat ke bawah.

Bukan hanya lebih cenderung terkena diabetes, pria obesitas yang tidak mampu melihat organ intim mereka, disebutkan bahkan lima kali lebih mungkin untuk mengembangkan diabetes tipe 2 dan juga memiliki risiko tiga kali lebih mungkin untuk mengembangkan kanker usus besar.

Menurut peneliti, selain memeriksa gula darah dan cek kesehatan lainnya, pemeriksaan yang palingmudah untuk mengetahui apakah pria mengidap diabetes atau tidak, yakni dengan memeriksa apakah mereka dapat melihat alat kelamin dengan posisi berdiri atau tidak.

WeLoveOurHealth.co.uk yang menjadi salah satu situs yang melakukan survey terhadap 1.000 pria tersebut, kini telah meluncurkan sebuah kampanye yang dinamakan “Big Check”. Sebuah kampanye yang mengindikasikan agar pria memeriksakan bobot tubuh, sehingga penyakit yang dikhawatirkan bisa diatasi lebih dini.

Situs tersebut juga telah lama menyebutkan bahwa pria dengan lingkar pinggang yang lebar, terlebih hingga tidak mampu melihat organ intimnya ketika berdiri tegak mengindikasikan bahwa ia terkena risiko lima kali lebih mungkin untuk mengembangkan diabetes tipe 2, tiga kali lebih mungkin untuk mengembangkan kanker usus besar dan tiga kali lebih mungkin untuk mengembangkan tekanan darah tinggi yang bisa menyebabkan stroke dan penyakit jantung. (Femalefirst/*/OL-06)
sumber: www.mediaindonesia.com


Related Post:

No comments :

Post a Comment