Saturday, September 15, 2012

Aturan Makan Diabetes



Jika Anda menderita diabetes, terutama diabetes tipe 2, Anda diwajibkan untuk mengatur jadwal dan porsi makan dengan baik, sehingga kadar gula darah Anda dapat terjaga.

Caranya?

Batasi porsi makan. Penderita diabetes tipe 2, umumnya juga menderita obesitas, dengan membatasi porsi makan, dapat membantu menurunkan berat badan Anda dan mencegah terjadinya komplikasi. Hasil dari sebuah penelitian, penderita diabetes yang tertib menjalankan diet, merasakan tubuhnya menjadi lebih sehat.

Patuh pada jadwal makan. Karena jika tidak, selanjutnya Anda akan makan dalam porsi yang lebih besar. Makanlah tiga kali sehari, ditambah dengan satu kali camilan. Hindari perut kosong selama lebih dari lima jam.

Takar makanan Anda.
Jika Anda makan di restoran, sebelum Anda memesan menu utama, makanlah sayuran lebih dulu sampai Anda merasa cukup kenyang. Kemudian makan menu utama setengah dari porsi yang disediakan saja.

Ganti camilan Anda. Misalnya dengan, popcorn plain (tanpa rasa), tujuh belas butir anggur ukuran kecil, yoghurt atau buah (seukuran bola tenis, misalnya apel atau pear dengan kulitnya). Camilan kaya serat ini dapat di konsumsi sebelum tidur.

sumber: meetdoctor


Related Post:

No comments :

Post a Comment