Saturday, December 29, 2012

Ukur Resiko Diabetes Anda (2)


Ukur Resiko Diabetes Anda (2)


Berikut ini cara mudah untuk mengetahui resiko Anda terkena penyakit Diabetes atau tidak dengan mengisi table ini sejujurnya, sbb.:
PERTANYAAN
YA
TIDAK
NILAI
ANDA

NILAI
NILAI

Saya konsumsi buah dan sayur kurang dari 3 porsi per hari
5
0

Saya senang mengkonsumsi nasi putih/ roti putih/ biscuit/ kue-kue
5
0

Saya senang mengkonsumsi tehmanis/ kopi/ soda setiap hari.
5
0

Saya menderita obesitas. Nilai Indeks Masa Tubuh saya>27,5
 Keterangan: Indeks Masa Tubuh (IMT) = Berat Badan (kg) : Tinggi Badan (m)2
5
0

Saya jarang berolah raga (lebih 3 kali per minggu).
5
0

Saya perokok atau berada di lingkungan perokok.
2
0

Saya istirahat kurang dari 6 jam setiap harinya.
2
0

Saya berusia 65 tahun atau lebih
2
0

Saya mempunyai orang tua/keluarga dengan penyakit gula/diabetes
1
0

Saya seorang wanita yang pernah melahirkan bayi dengan berat badan lebih dari 4 kg.
1
0


Total



Source: Nutrilite

TOTAL SKOR ANDA:
>20         = Resiko TINGGI terhadap DIABETES





Related Post:

No comments :

Post a Comment